Tuesday, November 30, 2010

Barcelona Pecundangi Real Madrid 5-0

David Villa menyumbang dua gol saat tuan rumah Barcelona menghancurkan musuh kebuyutan Real Madrid dengan skor telak 5-0 dalam pertarungan klasik (el clasico) lanjutan kompetisi Liga Utama Spanyol, Selasa dinihari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nou Camp tersebut, tuan rumah benar-benar menguasai pertarungan dari segala sektor, baik barisan menyerang, tengah dan bertahan.

Kondisi tersebut membuat frustrasi Madrid yang dimotori Cristiano Ronaldo karena mereka sama sekali tidak bisa mengembangkan permainan mereka.

Para pemain Barcelona berhasil memberikan hiburan bagi puluhan ribu pendukung mereka melalui permainan bola-bola pendek yang mengalir lancar, membuat pemain Real Madrid selalu berada dalam tekanan sepanjang pertandingan.

Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh pemain Madrid yang sebagian besar adalah pemain dengan bayaran termahal di dunia, selain hanya berusaha mengejar bola dengan sia-sia.

Ketika pertandingan baru berjalan lima menit, Xavi sudah menjebol gawang kiper nasional Spanyol Iker Casillas. Hanya berselang delapan menit kemudian, Pedro menggadakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0.

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho terlihat hanya tercenung dari pinggir lapangan ketika David Villa mencetak dua gol hanya dalam waktu tiga menit untuk memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 4-0.

Pemain pengganti Jeffren melengkapi pesta gol tuan rumah pada menit ke-90 untuk mengubah skor menjadi 5-0.

Pertandingan yang ditunggu-tunggu para penggemar sepakbola tersebut berlangsung panas dan hampir saja mengundang keributan massal, diawali dengan sikap Cristiano Ronaldo yang mendorong pelatih Barca Pep Guardiola di pinggir lapangan.

Pada menit-menit terakhir, pemain belakang Madrid Sergio Ramos diganjar kartu merah akibat mendorong muka Robert Puyol.

Kemenangan telak Barca dalam "el clasico" tersebut adalah yang terbesar sejak musim kompetisi 2008-2009 ketika mereka mempermalukan Real Madrid 6-2 di Stadion Santiago Bernabeu.

Dengan kemenangan tersebut, Barca memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan nilai 34 dari 13 pertandingan, disusul Real Madrid (32) dan Villareal (27).

0 comments:

Post a Comment

Budayakan Komentar

 

Followers

JUNIOR Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide